Thursday, January 8, 2015

Teknologi Yang Diterapkan Pada Sepeda Motor Honda

CECS (Crankcase Emission Control System)

 
Menekan emisi gas buang dari udara pernapasan mesin dengan menyalurkannya kembali ke saringan udara sehingga menjadi udara yang hangat dan kembali masuk ke dalam ruang pembakaran melalui karburator sehingga pembakaran menjadi lebih mudah dan ramah lingkungan.
Semua tipe Motor Honda menggunakannya


 

 ADS (Auto Decompression System)

Kemudahan menstater motor dengan menggunakan kick stater (selahan kaki) dikarenakan pada saat mesin dimatikan, secara otomatis kompresi di dalam ruang cylinder di perkecil, sehingga pada saat mesin dihidupkan dengan di selah, akan terasa ringan.
Dipakai pada semua tipe Bebek.

SASS (Secondary Air Suplay System)

Tekhnologi yang mengatur penyemprotan udara bersih (O2) kedalam saluran buang �exhaust port� agar bereaksi dengan gas sisa pembakaran ( CO & HC ) menjadi gas CO2 dan H2O yang tidak berbahaya dan memenuhi standar emisi yang ditetapkan oleh pemerintah, sehingga motor Honda sangat ramah lingkungan
Tekhnologi ini menempatkan Honda Supra X 125 sebagai pelopor sepeda motor ramah lingkungan di dunia, yang cukup menggunakan bensin premium yang tersedia di SPBU di manapun juga.
Dipakai pada tipe motor ; Supra X 125, New Mega Pro, New Tiger, Vario

TSS (Throtle switch system)


Switch yang dipasang pada karburator, yang berhubungan dengan CDI Unit, yang fungsinya memberikan sinyal ke CDI dengan tujuan menyempurnakan proses pembakaran pada putaran mesin menengah dan tinggi, hal ini menyebabkan penghematan bahan bakar.
Dipakai pada tipe ; Karisma, Supra X 125
 



EPBS (External Primary Brake System)

Di pasang pada Kopling Ganda dengan tujuan untuk memperhalus perpindahan gigi pada saat start.

Molybdenum Piston


Piston yang di lapisi bahan molybdenum, membuat pergerakan piston lebih lancar dan suara mesin yang halus, serta piston lebih awet.
Tipe motor Karisma, Supra X 125, Vario



Roller rocker arm

Rocker Arm dimana bagian yang bergesekan langsung dengan noken as berupa Roller/bearing, sehingga pergerakan rocker arm lebih ringan, suara mesin lebih halus dan menghindari terjadinya keausan, serta dapat menghemat bahan bakar.
Tipe motor Karisma, Supra X 125, Vario

Crank case offset

Crank shaft di desain untuk menguragi kerugian gesekan (friction loss) antara piston denan dinding silinder sehingga tenaga lebih optimal

Secure Key Shutter

Sistem penguncian dilengkapi dengan cover bermagnet sebagai pelindung lubang kunci kontak (ignition key).
Kunci pengaman ganda lebih melindungi kendaraan dari pencurian
Tipe Motor ; Supra X 125, Revo, Vario, New Mega Pro, New Tiger






Load disqus comments

0 comments

Search This Blog

Powered by Blogger.